Tentu saja dengan adanya Ovo di gagdet anda, sudah menjadi hal yang biasa untuk melakukan top up Ovo bukan? Namun, tidak selamanya Top Up Ovo dapat berjalan mulus. Misalkan, Top Up Ovo menggunakan kartu debit, terkadang bisa terjadi kegagalan. Yang paling merepotkan dan mengkuatirkan adalah, saldo Ovo tidak bertambah, namun rekening sudah terpotong.
Berhubung pembahasan kali ini adalah top up dengan menggunakan kartu debit bank CIMB Niaga (Bank Niaga), maka hal pertama yang dapat dilakukan adalah ke Bank Niaga, kemudian ke Customer Service. Ceritakan pengalaman dan bukti-bukti transaksi, bahwa
- Transaksi di Ovo Gagal (tidak menambah saldo)
- Saldo di tabungan sudah terdebet
Dengan demikian, customer service akan melayani anda kemudian membuatkan laporan sesuai dengan kronologis yang anda ceritakan. Kurang lebih begini hasilnya:
Jangan lupa untuk menanyakan estimasi kembalinya uang anda, bagaimanapun juga, itu uang anda yang nyantol bukan? Pada contoh di atas, ada tertulis "estimated complete" adalah 24-Mei-2018. Jadi, secara kronologis adalah
- Transaksi yang gagal : 25-Februari-2018
- Lapor ke Bank Niaga : 19-Maret-2018
- Estimated Complete : 24-Mei-2018
- Tanggal selesai sebenarnya : 06-July-2018
Sehingga, kesimpulan saya adalah : sejak lapor bank Niaga pada tanggal 19-Maret-2018, sampai uang dikembalikan pada tanggal 06-July-2018, totalnya memakan waktu sekitar 3 bulan 2 minggu. Cukup lama bukan?
Well, inilah pengalaman gagal top up Ovo di Bank Niaga. Bagaimana dengan bank lain? Ada juga kasus gagal top up Ovo tapi saldo berkurang. Baca di artikel selanjutnya mengenai gagal top up Ovo, tapi saldo sudah terpotong dengan menggunakan kartu debit Bank Permata.
No comments:
Post a Comment