Begini solusi untuk anda, dibagi menjadi dua bagian besar. Solusi di tempat (mahal) dan solusi di rumah (lebih murah)
Mengapa solusi di tempat itu mahal? Karena anda menggunakan pulsa telepon selular untuk menelepon. Mari kita coba analisa apa yang harus dilakukan untuk solusi di tempat
1. Pastikan uang anda benar-benar tertelan atau ATM / CDM tersebut bermasalah
2. Pastikan ATM bank apa yang anda gunakan? Silahkan telepon bank bersangkutan
3. Ambil handphone anda dan telepon bank tersebut (biaya premium karena dari handphone)
4. Ceritakan kronologis nya, dan pastikan mesin ATM/CDM tersebut dalam keadaan idle atau tidak sedang memproses uang anda
5. Catat mesin atau foto mesin tersebut. Biasanya terdapat tanda ID ATM di mesin tersebut.
6. Laporlah security apabila ada security di sekitar. Apabila di mall, laporlah di security mall.
Bagaimana dengan solusi yang lebih murah? Sebenarnya serupa, bedanya hanya di pulsanya. Apabila dengan telepon rumah, anda akan dikenai tarif Rp. 300 per menit. Pastikan sebelum meninggalkan ATM/CDM, mesin tersebut tidak sedang memproses uang anda. Tunggulah paling tidak 10 menit sebelum meninggalkan tempat.
Pengalaman ATM/CDM Error di BCA, memakan waktu 7 sampai 14 hari kerja. Niscaya uang anda akan kembali dengan melapor ke call center bersangkutan.
No comments:
Post a Comment