Iklan Head

Thursday, January 31, 2019

Mobile BCA Lampu Biru Terus

Pengguna aktif m-BCA atau Mobile BCA tapi tiba-tiba m-BCA tidak bisa digunakan untuk daftar rekening baru? Padahal pulsa banyak, SIM Card sudah benar, dan lain-lain? Memang m-BCA dengan alasannya yang terdengar hebat sering membuat aplikasi ini tidak portable alias merepotkan. Bahkan SIM Card sudah benar pun, kalau memasang SIM Card di SIM slot yang lain, m-BCA jadi ngadat? Sudah biasa. Tidak seperti aplikasi Digibank DBS ataupun One Mobile OCBC NISP yang cukup bagus portabilitynya. Eit jangan salah, memang sebelumnya sudah pernah dibahas kelemahan Digibank. Tapi kali ini kita hanya bahas portability.

Sulit dipercaya, bahkan error message nya pun hanya "Transaksi dapat dilakukan setelah lampu indikator berwarna hijau". Tapi lampu tidak kunjung hijau. Suatu UI yang tidak user friendly bukan?


Jadi sebenarnya, kita pun tidak tahu apa yang harus dilakukan. Bahkan dengan memasukkan kembali SIM Card sesuai konfigurasi awal ketika m-BCA didaftarkan, tetap tidak membuahkan hasil.

Satu-satunya cara adalah dengan registrasi ulang, yaitu dengan hapus, install ulang dan registrasi ulang. Merepotkan untuk budaya yang suka ganti SIM Card untuk internet d SIM2 nya bukan?

Setelah diinstal ulang, dicoba koneksi pakai wifi, ternyata lampu masih biru. Kemudian dicoba menggunakan mobile data lagi, baru mau hijau lampunya.

Well, sekali lagi, suka-suka yang buat apps. Ngga suka? ngga usah pakai kan?

Semoga berguna

No comments:

Post a Comment