Iklan Head

Thursday, August 23, 2018

DBS (Ex ANZ) Cashback 20 Persen Dining/Groceries/Petrol

Mari kita lansir lagi program DBS Cashback 20%. Dulunya lebih dikenal dengan ANZ Cashback 20%, tapi karena ANZ sudah dialihkan ke DBS, maka semuanya menggunakan logo DBS. Kali ini, DBS tidak mencantumkan MCC (Merchant Category Code untuk kategori transaksinya, sehingga ada baiknya anda telpon call center DBS 1500327 untuk memastikan MCC tempat anda bertransaksi).



Jangan lupa untuk SMS claim cashback di bulan bersangkutan
Periode : Agustus & September 2018
Jangan lupa kunjungi sumber resmi https://www.dbs.com/digibank/id/id/kartu/cash-back-20-persen.html untuk memastikan seluruh programnya.

Sesuai dengan sumber aslinya di DBS, kita lansir ulang di halaman ini


  • Berlaku untuk semua Kartu Kredit Eks ANZ & Kartu Kredit digibank, kecuali iPay, iTravel dan Corporate Credit Card
  • Untuk mendapatkan Cash Back Dining, Groceries dan Petrol* pemegang kartu kredit harus melakukan transaksi pada kategori lainnya dengan persyaratan sebagai berikut :

    Akumulasi Transaksi Lain di luar Transaksi :
    - Dining
    - Groceries
    - Petrol
    % Cash Back dari total transaksi :
    -Dining
    -Groceries
    -Petrol
    Maksimum Nilai
    Cash Back dari transaksi :
    -Dining
    -Groceries
    -Petrol
    > Rp 2.500.000,00 - Rp 5.000.000,00
    5 %
    Rp. 100.000,00
    > Rp 5.000.000,00 - Rp 15.000.000,00
    10%
    Rp. 250.000,00
    > Rp 15.000.000,00 - Rp 35.000.000,00
    15%
    Rp. 500.000,00
    > Rp 35.000.000,00
    20%
    Rp. 1.000.000,00

    *Kategori transaksi Dining adalah semua transaksi F&B di Restoran dan Café.
    *Kategori transaksi Groceries adalah semua transaksi di Minimarket, Supermarket dan Hipermarket.
    *Kategori transaksi Petrol adalah semua transaksi di SPBU.
    *Sedangkan transaksi lain adalah semua transaksi selain transaksi Dining, Groceries dan Petrol (yang dilakukan secara online dan di merchant) yang digunakan oleh pemegang Kartu Utama dan/atau Kartu Tambahan yang bukan merupakan transaksi penarikan tunai (cash advance), transfer tunai (cash transfer), Bill payment, Instalment, biaya dan beban (antara lain iuran tahunan, biaya keterlambatan dan biaya-biaya lainnya).
  • Total transaksi lain per bulan tidak termasuk angsuran cicilan, namun untuk transaksi awal sebelum diubah menjadi cicilan akan diperhitungkan.
  • Jika terjadi pengkreditan transaksi di bulan berjalan program, transaksi tersebut akan  mengurangi total transaksi lain di bulan tersebut.
  • Periode program berlangsung dari tanggal 1 Agustus 2018 – 30 September 2018 dengan rincian periode transaksi dan waktu klaim mengikuti tabel di bawah ini :

  • Pemegang Kartu Kredit wajib mempunyai NPWP yang terdaftar di PT Bank DBS Indonesia (Bank DBS).
  • Pemegang Kartu Kredit wajib  mengirimkan SMS dengan format sebagai berikut :
    Kirimkan SMS ke 99333 dengan format :

    DBS
    <spasi>CASHBACK#tanggal lahir ddmmyy#4 digit terakhir nomor Kartu Kredit
    Contoh: DBS CASHBACK#250281#1234
    Pemegang Kartu Kredit akan menerima konfirmasi melalui SMS apakah klaim telah sukses dilakukan.
  • Setiap 1 SMS yang dikirim oleh Pemegang Kartu Kredit untuk klaim Cash Back, akan dikenakan biaya Rp550,00 (termasuk pajak) yang langsung dipotong dari pulsa yang bersangkutan.
  • Pemegang Kartu Kredit hanya perlu mengirimkan SMS klaim untuk satu nomor Kartu Kredit saja dan cashback akan diberikan untuk semua nomor Kartu Kredit yang memenuhi syarat dan ketentuan di atas.
  • Pada saat pengkreditan Cash Back, Kartu Kredit Eks ANZ & Kartu Kredit digibank harus dalam keadaan aktif, tidak dalam kondisi tutup atau blok permanen.
  • Bank DBS  dari waktu ke waktu, secara mutlak dan atas kebijaksanaannya sendiri, berhak untuk meninjau kembali atau memutuskan partisipasi Anda pada program  ini dengan pemberitahuan terlebih dahulu kepada Anda dengan mengacu pada ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Perjanjian ini telah disesuaikan dengan ketentuan peraturan perundang-undangan termasuk ketentuan peraturan Otoritas Jasa Keuangan.
  • Informasi lebih lanjut hubungi DBSI Customer Center di nomor 08041500327 atau 021 29852888 (diluar Indonesia).
  • PT Bank DBS Indonesia terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

Apabila anda-anda yang berminat mengikuti program ini, perhatikanlah dengan benar syarat dan ketentuan berlaku yang sudah tertulis di website DBS. Terutama, perhatikan MCC agar anda tidak "kecelek" alias kecele.

Update :
Di dalam website resmi DBS tersebut, tidak ada jelas nomor MCC yang termasuk dalam kategori "DINING/GROCERIES/PETROL". Saya coba telepon Bank DBS, dibantu dengan call center di 1500327, Bu Ralin 27-Agustus-2018. Setelah saya interview, ya betul, interview, karena pada awalnya, Bu Ralin tidak mau menyebutkan MCC nya sama sekali.



Setelah pembicaraan lama sekitar hampir 30 menit, dapat saya simpulkan bahwa, ada beberapa hal yang bisa digali yaitu,  Yang termasuk kategori cashback adalah

  • DINING 5812, 5813, 5814
  • GROCERY 5411, 5422, 5499
  • PETROL Tidak diinfokan petugas, tapi feeling saya adalah  5983, 5542, 5541

Apabila ada yang salah atau tidak lengkap, please leave comment below

No comments:

Post a Comment