Jadi begini ceritanya. Masih belum jauh-jauh dari Ovo. Ketika melakukan top up Ovo, semua transaksi berhasil. Ya, berhasil 100%. Saldo di tabungan sudah terpotong, History Ovo sudah betul, akan tetapi, saldonya kurang 500.000. Wow !!!! Alangkah hebatnya ada error seperti ini. Jadi ingat-ingat jaman kuliah dulu, ketika sebuah program dibuat tanpa dites dengan baik oleh team tester. OK, berhenti nostalgia.
Masih belum bisa mencerna kata-kata di atas? Mungkin video youtube ini bisa membantu.
Terbukti jelas kan, bahwa saldonya kurang 500.000?
Kali ini, pihak Bank tidak ikut terlibat. Lapornya pun bukan di Bank, akan tetapi di booth Ovo. Jadi dari 18-Mei-2018, yaitu ketika transaksi gagal, sampai dengan saldo dikoreksi oleh Ovo, yaitu pada tanggal 31-Mei-2018, memakan waktu kurang lebih 12 hari. Transaksi koreksi saldo ini ditulis dengan "Transfer from OVO", berbeda dengan transaksi-transaksi top up biasanya.
Kasus salah saldo ini menurut saya cukup mengkuatirkan. Saya yakin, anda-anda ini tidak hafal dengan saldo sebelum atau sesudah transaksi bukan?
Waspadalah. Aplikasi Ovo ini menurut saya masih terbilang baru. Perlu kecermatan dalam penggunaan. Jangan asal terbuai cashback. Walaupun demikian, saya yakin dengan adanya kasus-kasus seperti ini, Ovo semakin berbenah diri, dan memang terbukti sejak Mei 2018, ada beberapa update dari Apps Ovo. Semoga bisa menjadi lebih baik
No comments:
Post a Comment